Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Hasil Ujian Muhammad Sabir, SE. Nyasar.

Hasil Ujian Muhammad Sabir, SE. Nyasar.

Wajah Muhammad Sabir, SE sumringah begitu membaca pengumuman hasil ujian sertifikasi JFA Pembentukan Auditor Ahli periode Juli 2011 yang terpampang di website BPKP, http://www.bpkp.go.id. Semua mata ujiannya yang berjumlah tujuh dinyatakan lulus semua.

“Alhamdulillah pada kesempatan terakhir, saya berhasil lulus untuk semua mata ujian”, jelas Sabir. Pada ujian utama sampai ujian ulangan kedua, tak ada satupun mata ujiannya yang lulus, tapi pada ujian ulangan ketiga langsung lulus semua.

Mengomentari keberhasilan Sabir, salah seorang sahabatnya Nasrullah, SE., Akt. mengungkapkan, “itulah kehebatan Saudara Sabir. Jangan salah, ketidaklulusannya pada ujian utama sampai ujian ulangan kedua, bisa saja disengaja dan dia membuktikannya pada ujian ulangan ketiga, Saudara Sabir menyapu bersih semua mata ujian”.

Atas keberhasilannya tersebut, Sabir mendapatkan ucapan selamat dari rekan-rekan di Inspektorat Prov. Sulsel, tak urung Kasubag Administrasi dan Umum, Surahmanta, S.Sos., M.Si dan Sekretaris Inpektorat, Syafruddin Kitta, ST., M.Si juga memberikan ucapan selamat.

Namun, saat ini wajah sumringah Muhammad Sabir perlahan sirna dan berganti tegang. Pasalnya, ketika pengumuman tertulis dari BPKP Pusat tiba lewat pengiriman jasa pos, nama Muhammad Sabir, SE ternyata tidak ada.

Usut punya usut, ternyata lembar pengumuman yang memuat nama Muhammad Sabir, SE nyasar ke Inspektorat Provinsi Sulawesi Barat. Menurut informasi dari BPKP, ada kesalahan pada saat pengisian biodata peserta ujian, seharusnya diisi Provinsi Sulawesi Selatan, Saudara Sabir salah mengisi Inspektorat Provinsi Sulawesi Barat.

Jadilah Sabir harus menunda kegembiraannya sambil menunggu pengiriman ulang pengumuman tertulis dari BPKP. “Mudah-mudahan cepat datang dan tidak ada perbedaan dengan hasil pengumuman online,” ucap Sabir penuh harap.

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>